Selasa, 06 September 2011

Mencermati strategi 4 samurai R2 di india

Salam hangat

JustInMyMind

pick from12-imam.blogspot.com

Benar - benar heboh berita tentang motor Yamaha YZF R15 Version2 yang launcing di india.. sesuatu yang bikin konsumen di negeri ini semakin pusing di buatnya..!! pertanyaannya kenapa tidak di indonesia terlebih dahulu???..JustInMyMind

Bila dipolling seluruh konsumen indonesia mungkin pasti mengalahkan konsumen india... apa coba yang kurangan dari konsumen indonesia yang ingin memiliki motor ini  mungkin sepertinya tidak ada... bahkan konsumen indonesia akan menyambutnya bak selebritis dunia...JustInMyMind

seperti yang sudah saya sharing diartikel2 awal saya.. bila diindia berbeda 180 derajat... kenapa?? di india para samurai jepang lebih keras dalam menerapkan strategi marketing di india...!! mereka selain head to head dengan produsen otomotif  R2 tuan rumah dan juga konsumen india untuk otomotif R2 para samurai  mungkin belum menjadi bagian mind set yang kuat pada mereka seperti halnya konsumen indonesia..justmyimage

Dengan begitu piawai para produsen R2 india bahkan berani menggandeng produsen R2 yang di eropa yang sudah memiliki brand image yang bagus..!!dan produk2 mereka mampu untuk ber invasi keluar india menandakan mereka mempunyai strategi marketing yang bagus dalam hal ini..!! dan bagi para samurai tidak menganggap mudah untuk menjegal/mengalahkan produsen2 R2 dari india di negerinya sendiri (india) seperti yang terjadi di indonesia...JustInMyMind

Seperti yang sudah di lakukan honda dengan CBR 250 hanya saja louncing perdana di thailand tapi secara shadow strategi marketing gaungnya diasia bahkan diindia dan indonesia begitu menggema..hingga di blog2 india begitu antusias atas kehadiran motor cbr 250 cc..JustInMyMind

Yang dilakukan yamaha launcing di india pun hampir sama hanya kebalikannya saja... dindonesia ymki begitu diuntungkan dengan shadow strategi marketing yang dilakukan Yamaha...lihatlah konsumen indonesia begitu berharap sekali akan kedatangan motor ini... hingga menaikan market share terutama vixion..dan menahan kejenuhan konsumen terhadap ymki di motor sport..justmyimage
Jadi alasan2 inilah Yamaha YZF R15 Version2 launcing perdana di india selain untuk show of force di india walaupun penjualannya rendah...!! juga startegi untuk menumbuhkan kembali keinginan konsumen india akan motor jepang..JustInMyMind

Sebagia catatan saya yakin...YMKI akan  membawa motor R15 ini ke indonesia karena antusiasnya konsumen indonesia untuk memiliki motor ini.. tapi dengan menunggu memont2 yang tepat.... jadi sementara bersabar dulu.. untuk mengobati kerinduan akan hal ini masih ada cbr 150, kawasaki 150 dan vixion 150 karena harga r15 tidak akan jauh dari motor2 tersebut..JustInMyMind

semoga bermanfaat...


JustInMyMind

Tidak ada komentar:

Posting Komentar